Tips Membeli Dan Memilih Drone Untuk Pemula

Belajar Mengendalikan Drone


Tips Sebelum Membeli Drone Untuk Pemula

Hai sob jumpa lagi dengan Mas Cokroweb kali ini saya akan menuntun anda jika anda ingin membeli Drone Salah satu hal pertama yang kita pertimbangkan saat membeli quadcopter terbaik adalah harga. Jika kita seorang pemula , kita mungkin enggan untuk membayar terlalu banyak untuk quadcopter pertama, di mana pengguna yang lebih berpengalaman mungkin merasa nyaman membayar sedikit ekstra . Namun, belum tentu ini keputusan yang tepat.

Sebelumnya anda haru mengetahui spesifikasi drone yang akan anda beli, spesifikasi detai mengenai drone dapat dilihat secara umum diantaranya sebagai berikut.
Kualitas Kamera Drone
Untuk kualitas kamera menjadi sangat penting, karena mempengaruhi hasil gambar dan video yang akan anda dapatkan.Namun jika anda memiliki kamera action sekelas Gopro dan xiaomi anda bisa lebih menghemat bebas memilih jenis drone untuk kedua kamera tersebut.
Tips Membeli Dan Memilih Drone Untuk Pemula

Jarak Tempuh:
Perlu anda diingat drone dilengkapi dengan GPS, sebelum terbang drone akan menglock GPS jadi ketika kita kehilangan drone atau lowbat dia akan kembali dengan sendirinya ke posisi awal.  Kendati canggih pada umumnya di daerah perkotaan yang penuh pohon atau gedung drone hanya bisa terbang sejauh 500 meter. Namun di daerah terpencil yang bebas dari gangguan sinyal dan gedung bertingkat bisa sampai 1 Km.
Waktu terbang:
Bisa terbang sampai berapa lama? Nah ini dia yang paling bikin sakit hati. Drone cuma bisa melaksanakan tugasnya selama 15 menit saja, sebelum lampu indicator baterai habis akan berkedip. Makanya campers dilatih harus mahir sekali karena waktu yang mereka punya terbatas untuk mengambil gambar. Jadi jangan heran campers yang bisa drone dihargai mahal sangat ini.

Kekuatan Baterai:
Pada baterai drone memang berbentuk seperti ini dan kapasitas kurang tahu, tapi untuk mengecash bisa 2 – 3 jam untuk sekali terbang selama 15 menit mampus nggak tuh. Biasanya untuk aman kita harus beli 3 buah baterai, jadi ketika habis bisa langsung ganti dan terbang kembali. Tidak bisa menunggu untuk charge baterai karena waktu charge yang butuh 2-3 jam bisa-bisa acara yang diliput sudah bubar.
Harga Drone:
Dalam drone standar quad copter versi satu yang sudah tidak lagi diproduksi dihargai sebesar 5-7 juta saja itu tanpa camera, artinya anda harus beli go-pro seharga 3 juta jadi total 8-10 juta. Sementara DJI Phantom versi 2 harga baru adalah 15-16 juta untuk paket standar. Jika ada paketan seperti tambah gimbal dsb bisa sampe 20 juta. Sementara untuk yang 8 baling-baling untuk angkut camera 5D seharga 100 juta.
Tunggu dulu itu hanya untuk paket standar ya, artinya anda cuma dapat satu baterai saja. Masa mau terbang hanya selama 15 menit saja? Makanya harus membeli baterai tambahan, 1 buah baterai dihargai 2-3 juta saja.
Demikianlah Tips Membeli Dan Memilih Drone Untuk Pemula.salam Blogger
Previous
Next Post »

1 komentar:

Click here for komentar
Unknown
admin
8 December 2016 at 23:04 ×

artikel sangat bagus

Congrats bro Unknown you got PERTAMAX...! hehehehe...
Reply
avatar